Wonderkid Man City Panen Pujian Dari Guardiola

0
84
Wonderkid Man City Panen Pujian Dari Guardiola

Pemain berusia 17 tahun, yang membantu Inggris memenangkan Piala Dunia U-17 bulan lalu, tampil sebagai pengganti pada pertandingan di menit ke-75 dalam bentrokan Liga Champions di Etihad.

Foden adalah pemain pertama yang lahir pada abad ini untuk bermain di City dan diperkirakan akan memiliki masa depan yang cerah setelah diberi nama Player of the Tournament di Piala Dunia U17.

“Phil tahu klub itu ada untuk mendukungnya tapi itu tergantung padanya,” kata bos City Guardiola. “Dia harus datang dan bekerja setiap hari dan dia tahu kita sangat percaya padanya dan kita akan mencoba”.

Foden bukan satu-satunya anak muda yang tampil melawan Feyenoord saat City mengkonfirmasi posisi teratas di Grup F dengan kemenangan 1-0.

Brahim Diaz yang kini berusia 18 tahun juga diperkenalkan di akhir pertandingan menggantikan tempat pemain anyar, Raheem Sterling dalam pertandingan tersebut.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada akademi kami,” kata Guardiola. “Klub harus sangat bangga. Kami memiliki pemain berusia 17 dan 18 tahun membuat penampilan di Liga Champions dan hasilnya lebih nyaman, mereka akan bermain lebih lama.

“Mereka adalah talenta muda, skuad kami tidak terlalu besar, kami akan lihat apa yang terjadi di beberapa pertandingan berikutnya”, lanjut mantan pelatih Barcelona tersebut.

“Mudah-mudahan mereka bisa bertahan untuk waktu yang lama dan membantu kami. Untuk Akademi dan cara mereka bekerja dengan mereka, mereka pantas mendapat pujian para manajer, orang, rekan satu tim”, tambah Pep.

“Mereka bertanggung jawab untuk membuat penampilan pertama mereka di kompetisi ini”, tutup Pelatih berusia 46 tahun tersebut.

City melakukan perjalanan ke Huddersfield pada hari Minggu, tinggal di Sky Sports Premier League.