Sir Alex Ferguson Pernah Mendambakan Paolo Maldini

0
271
Paolo Maldini

Sang pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson mengungkapkan bahwa dirinya pernah ingin merekrut Paolo Maldini untuk membela Manchester United, namun ambisinya gagal karena ayah dari sang pemain, Cesare Maldini.

Paolo Maldini dan ayahnya ternyata memiliki sejarah yang sangat kuat di Milan. Ayahnya pernah menjadi pemain AC Milan pada tahun 1950-an dan selanjutnya melanjutkan karirnya sebagai pelatih disana. Dia juga pernah melatih anaknya secara langsung saat anaknya menjabat sebagai kapten Rossoneri pada tahun 2001 silam.

Disaat itulah Sir Alex mendekati Cesare untuk membujuknya melabuhkan Paolo Maldini ke Old Trafford. Namun pelatih AC Milan saat itu dengan tegas menolak penawarannya.

Cesare memiliki alasan yang cukup kuat untuk tidak mengirimkan anaknya untuk membela The Red Devils kala waktu itu. Ternyata Cesare mengatakan hal ini kepada Ferguson: “Kakek saya adalah Milan, ayah saya juga, begitu juga saya dan anak-anak saya. Lupakan saja”

Maldini sendiri mencatatkan banyak gelar untuk AC Milan di masa kejayaannya, termasuk tujuh gelar Liga Italia Serie A, lima trofi Liga Champions, dan satu gelar Coppa Italia.

Setelah Sir Alex Ferguson gagal mendapatkan Maldini, akhirnya dia mendatangkan pemain lain seperti Laurent Blanc dan Rio Ferdinand.

Bagaimana Manchester United di kala itu jika Ferguson berhasil mendatangkan Paolo Maldini?